Perlengkapan mandi bayi baru lahir untuk kulit sensitif, buds organics jadi solusi tepat untuk si kecil

Masalah Umum pada Bayi

1. Kolik

Menangis adalah cara bayi berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Namun jika si Kecil tiba-tiba menangis kencang tanpa alasan, bisa jadi ia mengalami kolik. Faktanya, masalah ini mengganggu 1 dari 5 bayi.

Kolik dapat mengganggu kenyamanan si Kecil dan Mums. Pasalnya, periode ini dapat berlangsung berjam-jam dan terkadang terjadi pada malam hari. Dokter biasanya mendiagnosis si Kecil mengalami kolik berdasarkan 3 hal, yakni:

  • Bayi menangis setidaknya 3 jam dalam sehari.
  • Periode ini berlangsung setidaknya 3 hari dalam seminggu.
  • Periode ini berlangsung setidaknya terjadi selama 3 minggu berturut-turut.

Meski hingga saat ini belum diketahui secara pasti, para ahli memberikan beberapa teori penyebab kolik pada bayi, di antaranya sistem pencernaan yang belum sempurna dan asam lambung atau dikenal dengan GERD (gastroesophageal reflux disease).

Proses mencerna makanan adalah tugas yang berat bagi sistem pencernaan si Kecil yang masih berkembang. Alhasil, terkadang makanan bergerak terlalu cepat dan tidak dicerna dengan baik, sehingga menimbulkan nyeri pada perut.

Sementara itu, GERD pada bayi biasanya disebabkan oleh sfingter esophagus yang belum berkembang secara sempurna. Otot yang satu ini berfungsi menjaga asam lambung tidak mengalir ke tenggorokan dan mulut. Kabar baiknya, GERD pada bayi biasanya akan hilang dengan sendirinya di usia 1 tahun.

2. Kembung

Masalah ini juga terjadi akibat sistem pencernaan si Kecil yang belum matang dan ia terlalu banyak mengisap udara ketika sedang menyusu. Selain itu, kembung dapat pula terjadi akibat pola diet Mums karena bayi sensitif terhadap makanan atau minuman tertentu. Kembung terjadi di awal kelahiran bayi, tetapi biasanya akan berkurang bahkan mereda dengan sendirinya di usia 4-6 bulan.

3. Batuk Pilek

Batuk pilek atau flu kerap menganggu, terutama saat cuaca dingin. Anak di bawah usia 5 tahun berisiko lebih tinggi untuk mengalami masalah ini. Walaupun bukan masalah yang serius, batuk pilek dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti pneumonia. Itulah mengapa Mums harus segera membawa si Kecil ke dokter jika si Kecil masih berusia di bawah 2-3 bulan, terutama jika mengalami demam tinggi.

Perawatan Organik Terbaik untuk Si Kecil dengan Calming Rub Cream

Jika si Kecil mengalami masalah kesehatan, konsultasikan kepada dokter anak agar mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat. Selama masa pemulihan, fokuslah agar si Kecil selalu merasa nyaman berada di rumah dan cepat pulih. Pastikan si Kecil untuk banyak beristirahat dan buat suasana rumah selalu tenang. Jangan lupa untuk memenuhi asupan cairan serta nutrisinya.

Mums juga bisa mengoleskan Buds Organics Calming Rub Cream dan memijat tubuh si Kecil, terutama jika ia mengalami kembung dan kolik. Berikanlah pijatan lembut di bagian perut, bahu, punggung, dan kakinya dengan rutin. Kandungan peppermint dan ekstrak ginger di dalamnya akan membantu meredakan kolik, kembung, melancarkan peredaran darah, serta meredakan batuk.

Buds Organics Calm Rubbing Cream | GueSehat
Buds Organics Calming Rub Cream

Selain meredakan kembung, kolik, dan flu, Buds Organics Calming Rub Cream juga berfungsi sebagai pengganti minyak telon, yang berkhasiat menghangatkan tubuh si Kecil. Jadi, ia pun merasa nyaman dan rileks ketika cuaca sedang dingin atau menjelang waktu tidur.

Mengantongi sertifikasi organic dari Ecocert (dari Prancis), Buds Organics Calming Rub Cream telah teruji secara klinis, sehingga aman digunakan bayi baru lahir hingga orang dewasa. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan tidak akan menyebabkan iritasi karena bebas pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya.

Manfaat lainnya yang tidak kalah penting, Buds Organics Calming Rub Cream terdiri dari biji bunga matahari, yang mampu menjaga kelembapan kulit serta kaya akan kandungan vitamin E, lavender yang berguna untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan kulit, serta shea butter sebagai pelembap alami kulit dan antibakteri. Jadi tidak hanya membantu proses pemulihan si Kecil, juga menyehatkan kulitnya. Semoga si Kecil cepat sembuh ya, Mums! (AS)

Sumber : Teman Bumil

Scroll to Top