Skincare dari bahan organik, seberapa aman untuk bayi?

Produk perawatan kulit atau skincare kini menjadi kebutuhan bagi banyak masyrakat. Bukan hanya orang dewasa, tapi juga banyak anak yang juga kerap menggunakan perawatan kulit.

Salah satu tantangannya, belum banyak skincare yang mengandung bahan organik dan tanpa bahan kimia berbahaya.

Untuk menjawab keluhan tersebut, Buds Organics Indonesia yang merupakan naungan dari PT Inti Berkat Jaya memberikan lebih dari 80 produk berbahan dasar tanaman organik untuk merawat kulit keluarga Indonesia.

Lini produk yang dihadirkan cukup bervariasi mulai dari produk perawatan kulit normal, kulit sensitif, sabun dan shampoo bayi dan anak, skincare ibu hamil dan menyusui, sampai pembersih rumah tangga yang aman.

“Kehadiran Buds Organics selain menyediakan produk perawatan yang terjamin sehat dan alami, juga memberikan alternatif perawatan kulit sensitif seperti dermatitis atopik, seboroik, dan popok,” ujar Chief Marketing Officer, Steven dalam keterangannya, Rabu, (5/8/2021).

Stven juga melanjutkan bahwa sersertifikasi organik dari salah satu lembaga sertifikasi terbesar dan tertua di Perancis, rangkaian skincare ini memberikan alternatif perawatan kulit dari tingkat ringan sampai berat, tanpa bantuan obat-obatan dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Ia mengatakan bahwa terdapat 4 kategori usia dalam skincare produknya Pertama untuk bayi baru lahir usia 0- 6 bulan, kedua untuk toddler usia 6 bulan hingga 3 tahun, ketiga untuk kids 3-12 tahun, dan terakhir untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, Steven mengatakan bahwa produknya juga aman digunakan untuk orang dewasa sampai para ayah sekalipun.

“Kenapa organik yang dipilih? Hal ini karena produk dengan bahan dasar tanaman organik cenderung lebih aman, tidak terpapar pestisida, herbisida, dan bahan kimia berbahaya lain sejak mulai ditanam, hingga proses produksi dan pengemasan,”

Scroll to Top